PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food melalui Warung Pangan terpilih sebagai pemenang Community Empowerment of the Year pada ajang kompetisi dan penghargaan Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023 (SME) di Jakarta, Rabu (12/07/2023).
Penganugerahan ini berlandaskan pada implementasi program marketing dan prinsip environmental, social, and corporate governance (ESG) yang dijalankan perusahaan secara berkelanjutan dalam memberikan dampak penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.
Mengusung Warung Pangan sebagai platform aplikasi mobile untuk mempermudah UMKM membeli dan menjual ketersediaan komoditas pangan dan produk konsumen kepada masyarakat, Warung Pangan telah menjangkau 108 Kota di Indonesia dengan memiliki 25.528 mitra. Warung Pangan menjadi layanan yang menyeluruh bagi mitranya dengan berbagi fitur yang mendukung proses belanja, seperti inventory management dan pencatatan keuangan.
"Kami sangat mengapresiasi seluruh Mitra Warung Pangan yang mendukung keberlanjutan proses bisnis PPI ke depannya," ucap Noverita Anggraeny, Sekretaris Perusahaan PPI.
Warung Pangan melakukan pemberdayaan UMKM dengan menjalin kemitraan dengan berbagai komunitas dan instansi dalam membentuk community engagement. Hal ini didukung juga melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), melalui pembiayaan, pembinaan, dan bedah warung.
Selain itu, PPI juga mendapatkan sertifikat penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), sistem manajemen ini telah terimplementasi pada lingkup PPI dalam mendukung pengendalian risiko yang berkaitan untuk menciptakan tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.
Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian hasil baik yang telah dilakukan oleh PPI dalam audit implementasi SMK3 dengan nilai 87.50% untuk kategori tingkat awal (64 kriteria). Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh karyawan PPI untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.
PPI terus bersinergi melalui hulu dan hilir dalam mendorong terciptanya ekosistem bisnis perdagangan dan logistik melalui penerapan green marketing, social marketing dan social entrepreneurship.